Senin, 13 Juni 2016

AKB48 Tsubasa wa Iranai long version subtitle Indonesia dan review

Hallo!!!!
Waaa udah lama banget ga ngeblog
Kali ini aku mau ngebahas idolku  yang sebenernya aku udah ngefans dari lama tapi baru kesampean ngeblog
oiya tak kasih linknya dulu bagi yang mau subtitle Indonesia AKB48 - Tsubasa wa Iranai long version
tapi karena aku very newbie jadi ini mungkin cuma sekitar 50%-70% bener. Karena kupingku juga rada budeg :'v
Download subtitle
Ternyata bikin subtitle rebyegh juga ya :'v
apalagi aku cuma bermodalkan notepad hahaha
Oiya yang belum punya mvnya bisa cek di bk-black koala
Trus aku gatau ini compatible sama semua media player ga.
Kalo aku pake MPC-HC

REVIEW MV

Berkisah tentang 4 sahabat di tahun 1972. Mukaichi Mion (center) adalah mahasiswa perfilman yang ingin menjadi direktur film dokumenter. Kemana pun ia pergi ia membawa kamera. Yamamoto Sayaka sang penyanyi lagu rakyat (?) lagu tradisional (?) (its folk singer after all :'v). Ia pemenang "Popkon Grand Prix" (may be it's translated hadiah utama konser pop .-. i hope it's not popcorn) dan sedang menggarap rekaman debutnya. Watanabe Mayu sang penyair dan terakhir Kashiwagi Yuki sang pemain voli.
Diawali dengan celotehan Mayu yang ingin membuat konser di pertemuan protes mahasiswa (学校抗議集会 demo kali ya maksudnya .-.). Mion pun mengiyakan. Ia meminta Sayaka untuk menyanyi di konser. Lalu Sayaka meminta Mayu untuk menulis liriknya, karena ia memang penyair. Mion pun tertarik untuk belajar gitar dengan pemilik bar (?) (Trus Yukirin ikut ikutan :'v).
Konflik pun muncul. Pacar Mayu (gue gatau dia bilang apa, sapa suruh ngomong sambil ngerokok) mengambil uang Mayu (padahal :'v syairnya belum tentu laku. Mayu imut disakiti argh). Mayu tiba-tiba berada di rumah sakit di Departemen Obstetri dan Ginekologi (産婦人科 tertulis si plang pintu ya ambil simplenya lah itu bagian kebidanan dan kewanitaan). (Eh Mayu hamil po :'v). Dengan ekspresi plain dan sedikit bumbu kesedihan ia keluar dari ruangan tersebut. Sayaka pun menuding bahwa pacar Mayu adalah pria yang jahat. Mayu tidak terima dan menampar Sayaka (hee padahal udah ambil duwit masih aja dibilang ga buruk). Setelah Mayu yang dikhianati pacarnya, Mion pun juga. Entah pacarnya atau hanya rekan perfilmannya. Tapi si laki-laki tersebut sudah tidak ingin berurusan dengan konser yang digagas Mion. Mion pun sedih. Dan fakta mengejutkan bahwa Yuki menyukai Mion (uwwa Yuri detaaa). (Back to Mayu) Mayu menelpon ibunya bahwa ia kalah di Tokyo (aku ga ngerti mungkin terjemahanku aja yang salah :'v). Ia pun pulang. Namun sebelum itu ia menulis lirik lagu sesuai janjinya pada Sayaka. Sesaat sebelum kereta berangkat, ia disusul Sayaka. Tapi keputusannya untuk pulang tidak bisa diganggu gugat. Ia pun menyerahkan lirik lagu yang telah ditulisnya kepada Sayaka. (Next scene) Sayaka berbincang dengan staff rekaman debutnya (entah manajer atau siapa -_-). Ia meminta staff tersebut membantu konser di pertemuan protes mahasiswa (entah minta bantuan ato cuma minta izin, kayaknya sih minta bantuan). Tapi staff tersebut tidak memperbolehkan Sayaka dengan alasan rekaman debutnya adalah hal penting saat itu. Sayaka pun berbalik 180 derajat. Ia dengan kasar menyatakan keluar dari proyek konser. Tentu saja Mion marah. Mereka pun bertengkar. Di situasi ini hanya tinggal Mion sekarang. Ia berkata ia tetap melakukannya meski sendiri. Saat ia pergi ke ruang klubnya, terlihat lirik dan not lagu yang telah dibuat.
そして11月
Pertemuan protes mahasiswa dilaksanakan. Konser pun tetap dilaksanakan meski hanya Mion seorang. Saat baru menyanyikan 1 baris lagu, ia sudah diteriaki untuk turun karena suaranya yang terlalu kecil. Ia pun hanya tahan menyanyikan 2 baris lagu. Tiba-tiba musik full dengan drum, gitar, dll pun muncul bersamaan dengan munculnya pemilik bar yang mengajarinya gitar. Mion pun tersenyum. Satu persatu temannya muncul di konser dan member senbatsu lainnya pun tidak luput dari scene menyanyi. 

YEEEY seleseeee...... love you udah malem bobok

Tidak ada komentar:

Posting Komentar