Rabu, 25 Juni 2014

Journalist Journey List

haloooooooooooooooooooooooooooo~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
aku lagu nungguin uploadan video dokumenter ke yutub
entar kalo udah selese embednya aku pasang sini kok tenang

oiiyaa satu ada ekskul yang aku ikutin di SMP
yo ngga nyampe 1 tahun, cuma 11 bulan ._.

namanya adalah

JOURNALIST

Eehehehe gue tertarik masuk sini karena ada dunia journey list *apaini -__-
jadi cerita cerita yuuuuuuuuu
awalnya aku masuk jurnalis itu karena pak maksum ngumumin ke seluruh penjuru kelas tentang ekskul ini
aye sebagai penulis amatir yang karyanya baru satu diterbitin pun tertarik ikut
yah itung itung tambah kegiatan

di journalist sendiri ada tim wawancara, penulis rubrik, dan editor + ilustrator layout
aku dari awal sampe akhir masuk tim editor and illustrator, walaupun kadang nyumbang ikut wawancara sama bikin rubrik

singkat cerita kami bukan journalist produktif
kami kalo kumpul masih jauh deadline itu bercanda mulu
susah kelar kelar
ntar kalo udah deadline marah marah ayo buruan selesein
udah diminta keburu deadline

ugh walaupun aku cuma ngerasain 2 edisi tapi rasanya aku dapet banyak pelajaran
jadi aku termasuk senior dalam grade ya
karena di awal masuk cuma ada 1 anak kelas 9, banyak kelas 8 dan 7
karena waktu itu aku kelas 8 jadi aye senior
trus lagi karena illustrator itu sentuhan terakhir
jadi terasa tambah senior
rubrik yang secara tulisan jadi gue boleh apa apain (?) selama tulisannya tetep itu

di awal karir kami *eaaa*
kami itu apa ya punya masalah di dalem maupun di luar
jadi di dalemkami itu kadang kurang bisa kompak
kadang pecah pecah jadinya malah tambah ga produktif
masih punya ego masing masing
"Maaf aku habis ini aku habis ini"
ya aku juga gitu, aku nggak muna

trus di luar
banyak kicauan kicauan orang yang ga tau susahnya di dalem
"Apaan ini cuma copas"
"Apaan ini hitam putih" <note : edisi perdana diminta hanya hitam putih oleh sekolah, jangan salahkan kami plis>
"Apaan ini jelek"
"Majalah apa sih kaya gini"
"Aku ga mau bayar majalah kaya gini" <hey aku yang bikin aja bayar kok -___->

pasti kek itu ada kok :3
kami sih berusaha yang terbaik
tapi aku ngerasa kalo semua siswa harus beli majalah kami itu bukan hal yang bagus
iya sih mungkin jadi ga laku
iya ish mungkin sekolah ntar rugi
tapi apapun itu aku tau di awal itu ga semuanya enak
pasti ada ga enaknya
semua belajar kok :'3

maaf di sebelah sini aku harus frontal

penerbitnya ga enak *maaf*
pak itu jujur keliatan manis di depan doang :'(
tentu kami pernah minta ganti penerbit
treat us like our age -__-
kami bukan jurnalis handal
terserah anda mau bilang sekolah lain lebih sukses
itu nyebelin! sms gue jarang dibales pulak
apalagi kalo sms komplain
ntar kalo ketemu baru cengo

trus habis edisi perdana
kami milih beberapa anggota lagi dari siswa yang minat
yoyo! itu ga seberhasil yang kita harapkan
kebanyakan cuma ikut ikutan doang, kerjanya mah engga ikut -__-
oke sip, setiap orang yang niat jadi harus kerja lebih keras
setiap orang yang niat jadi punya pekerjaan lebih banyak

jadi pas perpisahan kami nampilin drama ga jelas :3
nah di situ terjadi pimpinan jurnalis kami yang jadi narator tiba tiba ngambek
okeh kami ga bisa ngambek di panggung, jadi masalahnya kami singkirkan sejenak
trus abis itu beberapa bulan dia ga ikut kerja jurnalis
iya gapapa sih, tapi akhirnya ikut juga
di sini aku jadi bisa belajar perasaan orang
arigatou della-kun

nah di saat akhir mau ngasihin edisi 2 yang belum kelar kelar
terjadi cekcok antara kelas 9 dan 8 (jadi kan udah naik kelas, yang kelas 8 jadi 9, yang kelas 7 jadi 8)
nah aku dan 1 yang lain jadi orang netral gitu, ga ikut cekcok
masalah intinya karena kelas 8 nganggel kelas 9 tertentu ga ikut kerja
jadi inbox gitu mereka cekcok
sempet saling ngeliatin inbox sih ke aku
karena gue kubu netral jadi yang kelas 8 ngadu ke aku tentang kelas 9 yang lain pas kumpul
yang kelas 9 di kelas pas istirahat curhat ke aku -__-
dousurebaii?
ayolah~ walaupun di cekcok mereka nama aku juga kesebut
tapi ayo lah dewasa dikit
ya itu gue rasain
dimana pun kubu netral biasanya yang nyatuin
jadi aye pengen nyatuin tu dua kubu
ayolah edisi kedua belum kelar
ini bener bener keadaan dimana aku harus nyatuin semuanya 
belajar bersatu bersama
kalo nyatuin kelas sih cuma antara setuju ga stuju
kalo nyatuin yang satu ini antara ini dan itu yang sedang panas

ayo dah jadinya ga bisa nyatu gitu aja lah -___-
gue gagal~
akhirnya aku, 1 temen kelas 9, dan kelas 8 yang nyelesein edisi kedua
akhirnya selese juga
dan itu juga selesenya aku dari jurnalis
karena udah las 9 yaw~

jadi intinya kita jangan tanya 
"Kenapa sih dia gitu sama aku?"
tapi kita harus
"Dia kok gitu aku sih kenapa?"
kata pak bagus itu
jangan minta orang lain ngerti kita, tapi coba untuk mengerti orang lain

kalo saling ngerti ga ada salah paham
tapi kalo terus ngerti, journey listnya bakalan cuma hamparan dataran yang bosen itu itu aja
journey itu butuh yang unique
ada gunung, ada lembah, ada tanah depresi, ada lipatan, ada patahan, ada palung laut, ada lubuk laut, dan banyakkk~

AYO KITA BUAT JOURNEY LIST LEBIH BANYAK LAGI!!!

2 komentar:

  1. ara-ara~ diriku bocah ababil, vroh! :v ._.v masa iya komandan (eleh?) meninggalkan organisasi begitu saja :v sungguh tidak seperti Komandan Erwin Smith yang tetap bertahan walau Scouting Legion selalu disalahkan---yang padahal pihak yang benar /oii, kenapa malah ngomongin anime Shingeki No Kyojin? ._.a
    dan membaca ini, aku jadi sadar... sejauh ini, kita sudah mencapai apa? Kita berjuang menghasilkan apa? Walau memang edisi 1 dan 2 udah kita hasilkan, tapi nggak tau kenapa aku masih ngerasa ada yang belum tercapai. Ibarat puzzle yang nggak sempurna. Aku sering merenung gitu. Sungguh nggak kayak Komandan Erwin sama sekali! :v #plak

    Jujur aja nih ya, waktu aku vakum, aku tuh ngerasa hampa. Kebahagiaanku ilang tanpa jejak. Dan itu aku sadar waktu aku dengan seenak jidat kembali membawa sekantung dosa. Intinya ya, KALIAN ITU SEGALANYA BUAT AKU! SUNGGUH! AKU NGGAK BOHONG!
    Biarlah masalah yang lalu lewat. Anggap aja gini, kalo kita makan sesuatu tanpa rasa pedas, itu nggak asik! :D di dunia ini nggak ada yang monoton, vroh! Pasti ada canda tawa, tangis, marah, dan ujung-ujungnya harus happy ending dong. Aku anggap sih gitu. Dari kalian secara individu sih terserah ya mau anggap aku gimana. Tapi ketahuilah, aku nggak pernah anggap kalian buruk di mataku! Aku rela kok di musuhin kalo aku emang buruk di mata kalian :) /udah belajar dari anime :v #plak

    Pesenku untuk kalian generasi penerus ups! kalian generasi pengubah! Ingat generasi pengubah! Jangan seperti senior kalian yang dulu ini! Kalian harus bisa merubah pola pikir lagi! Kalian udah SMP! Jangan pikiran bocah lagi! Malu kan sama publik? Atau nggak punya ke'malu'an? :v #plak
    Yeah, contohlah Scouting Legion! :D Walau dicerca publik, tapi mereka tetep maju, karena mereka bukan pihak yang salah. Dan kalo mau maju, prinsipku yang aku ambil dari anime itu sih "untuk melawan dunia, buanglah sisi kemanusiaanmu!" artinya bodo amat publik mau nyerocos apa. Bodo amat kalo organisasi kita itu nggak penting di mata mereka. Yang penting kan secara individu masing-masing. Bodo amat mereka nggak mau terima hasil kita. Mereka nggak tau kan dibalik pembuatannya? Kita diem aja. Jalanin tugas dengan lancar. Jangan tersulut emosi. Belajarlah jadi dewasa. Jangan kayak aku :v /pundung dipojokan sambil ngorek tanah

    wokeh ini pidato kepanjangan yak? ._.a undur diri deh /mundur teratur

    BalasHapus
  2. aye juga asa gimana kadang
    suka males malesan nyelesein padahal rubrik yang dateng ya udah ada u,u itu manusiawi sih ya
    iya kek kanda-san di jyoou no kyoushitsu
    walaupun di bully temen sekelasnya, dan satut satunya temen yang care sama dia malah bolos sekolah beberapa bulan
    dia tegar, malah bikin surat buat temennya satu satu
    suratnya malah dirobek #maafiniapaa--__-- #inibukanreviewfilm
    oke jadi semoga kita yang udah SMA bisa nyaho kaya gitu teh ga baik
    yey mau SMA :v

    BalasHapus