Rabu, 25 Juni 2014

Little Rainbow

Halloooooooooooooooowwwwwwww

Kembali lagi dengan Fira di sini :3
lama ya ga ngeblog, kangen deh
blog aku keurus sejak SMP aja
tapi sejak kelas 9 -__- gomen burogu-san
bukan maksud hatiku meninggalkan dirimu
tapi UN menanti

TAPI CEKALANG UN UDAH BUBARAN

-bukannyaudahlamabangetya?-

Okey aku mau cerita dikit masa SMP


MASA SMP? SMP APA ITU? SUSU FORMULA INSTAN MEREK BARU -__-

iieieiieieiieieieieie
Sekolah Menengah Atas adalah SMP ._.
sekolah macam ini didirikan karena anak SD ada yang masih pen sekolah (?)
jadi buat nampun tu anak 11-13 tahun itu didirikanlah SMP
SMP itu masa masa anak labil bener bener ye
ABG bangett.....................................................
kalo SMA kan udah rada (rada) dewasa kecuali yang nulis blog ini

Yup masuk SMP Negeri 1 Majenang
sekolah yang bukan di pusat kabupaten tapi "rada" dilirik
ya aye bilang rada kenapa? ya karena negativenya juga masih ada

sebagai siswi dari SD Negeri yang bukan favorit secara alamiah aku masih mikir tentang gagal masuk SMP 1
bahkan aku pernah mimpi merelakan keinginan sendiri untuk masuk SMP 1 demi keinginan orang tua masuk SMP itu (tak perlu saya sebutkan -__-)
tapi ga lah, orang tua saya juga nyuruh saya di SMP 1

oke singkat cerita kakak saya adalah alumni SMP 1 juga
jadi pas tahun aku masuk, kakakku murid baru juga di SMA
jadi ga ketemu yeyeyyey (?)

SMP 1 punya program yaitu immersi yang programnya terpaksa berhenti di generasi ke 7 (sial ke tujuh)
karena mbaku masuk situ, otomatis gue juga mauuu!!!!
oke aku ambil formulir itu pertama dateng
hari itu aku ga tau kalo masuk sekolah jam 9
akhirnya langsung ke SMP 1 buat ambil formulir
hari itu kalo ga salah hari jumat, tapi kalo salah saya minta maaf
aku ketemu Anne, temen aku udah kenal dari waktu Lomba Siswa Berprestasi
gue ga perprestasi kok, orang aku kalah :v

nah jadi trus kan udah masuk
tes immersi
tesnya itu tes IQ sama tes pelajaran gitu
pas aku cari tempat dudukku
geh bener aku gatau sampe muter muter ruangan itu berapa kali -__-
aku tau mataku sliwer emang :v
jujurlah sajaaaa mataku itu sliwer tapi kebeningannya normal
nah pas muter muter aku nemu nama "Indriati"
temen deket aye di SD ada yang nama belakangnya indriati
jadi wajar aya ada simpatisan sama nama itu bukan sama orangnya :v

nah setelah muter muter
ternyata tempat duduk aye ada di sebelah indriati itu tea -__-
baka watashi 

akhirnya aye kenalan sama Indriati Kusumawardani ieu
singkat cerita pas tes kami ngobrol :v
kuker? kagak soal IQnya susah

trus abis itu udah kan muter muter sekolah sama Astari Puspita Rafshanjani a.k.a Tita
nah sok kenal sama beberapa orang :v bodoa sapa wae
trus ketemu Lovely Alodia Gunawan a.k.a Loly

trus tanggal 5 Juli 2011 inget kan? yey -__-
pengumuman aye masuk immersi kagak? masuk kelas mana?
ternyata aku masuk kelas 7G
gilak seisi kelas ga aku kenal, paling beberapa yang aku tau namanya 
merasa dipojokin sama sekolah tea ieu teh

setelah masuk 7G aku mulai merasa ada aura beda di kelas ini apajal? mbuh gieh -__-
7G ternyata anaknya asik asik, gampang disatuin, jarang ada perpecahan kelas (jarang bukan berati ga ada yaa), semuanya gokil bareng, sering dipuji banyak guru, karena nilainya biasa unggul, rame sih kelasnya, tapi manut, warnanya cerah semua.
tapi pelangi yang indah ga cuma punya warna cerah kan?
di kelas ini rasanya gue hampir enak terus bareng bareng 
kerasa lama ya kelas tujuh itu....
punya kakak banyak
serasa mudaa~
di akhir 7G aku mulai punya sahabat yang bener bener ngerti
kami namain kami berlima SLR (Semen Lima Roda)
kami berlima itu aku, Amalia Arifiana Sakti a.k.a Amel, Aushafia Rafidah Thahira a.k.a Osha, Rahmi Nur Fitria Utami a.k.a Rahmi, Wahyuning Ati Ashari a.k.a Ayu

singkat ceritanya nama kami itu tadinya belum punya singkatan SLR (ya elu tau kamera bagus tau SLR dong)
jadi tempat duduk kami itu deketan, jadi kalo ngerjain tugas bisa contekan (adegan berbahaya, jangan ditiru)
kerjasama kami itu diibaratin sama merek semen, tau kan Semen Tiga Roda?
nah karena kami berlima jadinya Semen Lima Roda
nah baru di kelas 8, kami punya singkatan SLR

taun ajaran baru dimulai yupp...
masih galau aku masuk mana kelas 8 apa?
ternyata aku masuk kelas 8H -____- whatthefrog?
anak SLR masuk 8G semua kecuali aku
yup itu kerasa berat di awal, tapi gue nyadarin, ga selamanya orang itu bareng
toh SLR masih kelasnya sebelahan

dan ternyata 8H itu suram, pecah pecah, susah disatuin bener bener susah tapi kadang bisa juga, waranya abu abu padahal kita belum SMA woy!! 
tapi kelas 8 itu kerasa sebentar bangett
karena banyak hal yang dilakuin di luar
aku punya organisasi DP (Dewan Penggalan) yang mulai Januari 2013
aku ikut beberapa lomba, suka bolos kelas jadinya kalo pas seleksi, pembinaan, sama lombanya
beuuhhh enak ga harus menikmati suramnya 8H secara utuh
dan apa? aku sama sekali ga nyesel ninggalin kelas 8 :v

oke saat bermain sudah selesai
kita masuk ke kelas 9
aku masuk 9H
pas liat daftar pembagian kelas aku sebenernya nunjukin fakesmile
ga kaya waktu liat daftar pembagian kelas 8, kecewa aku bener bener diungkapin
sebenernya aku pengen di 9G di awalnya
kenapa? ada ayu, amel, banyak mantan 7G yang gokil di situ
aku masih pengen balik ke 7G!!
karena suramnya 8H, jadi kangen 7G ga terobati
tapi karena gue masih berusaha senyum dengan 9H
ternyata 9H ga suram kaya 8H :')
dan aku kecewa sama 8H tenyata bener kelasnya ngecewain dari 7G
berarti itu bener bener bagaimana di awal kita nyikapin apa yang kita dapatkan
segala sesuatu yang dipaksakan kayak fakesmile ga selamanya buruk

*break sebentar*
oke aku ngakuin kalo aku suka maksain senyum, maksain ketawa
aku gatau kenapa :'(
rasanya sedih ga bisa nunjukin aslinya perasaanku
ini aku sadarin sejak awal SMP
aku cuma bisa ketawa sebentar
ga bisa ketawa selama temen temen yang lain
kita sama sama bahagia kok
tapi senyum sama ketawa aku cuma mentok sampe waktu yang lebih sebentar dari kalian
kadang ada orang ngomong
aku ga ngerti, itu bukan hal yang menarik
tapi aku malah ngasih fakesmile
aku jadi makin bersalah pas pak syahri waktu ngajar les kelas 9 (beliau guru b.indo waktu saya kelas 7)
beliau bilang "Ilma tetep sama. Tetep murah senyum"
oke aku murah senyum (mungkin), tapi rasanya hina aku dibilang kek itu tapi sebagian senyumku itu palsu
tapi aku pikir lagi, kalo kita ga bales orang pake senyum atau ketawa orang itu mungkin bakal sakit hati, bilang kita sombong, cuek, atau malah berasa bersalah "eh aku ngomong kok orang lain sikapnya gitu ya? aku salah apa?"
kebiasaan itu bisa berasal dari paksaan kok
jadi aku pikir keterpakasaan ga selamanya buruk
*break selesai*

kembali ke topik kelas 9
yup 9H
setelah beberapa saat duduk di bangku kelas 9H
banyak guru bilang kelas kami jadi trending topic di ruang guru
whoh kita hebat hey warga 9H :v
jadi kalo aku deskripsiin kelas ini
rame (banget), bandel (bareng), kadang bisa nyatu kadang pecah, sering ga manut -__-, warna warni deh.
ini pelangi sebenernya :3
ada gelapnya ada cerahnya, itulah hidup

karena ini last class in jhs and my latest class jadi kejadian tertentu aku masih bisa inget
contoh bolos pelajaran Seni Budaya saat akan penilaian organ hari Jumat, 14 Februari 2014
sebelumnya kelas 9* melakukan tindak pembolosan tapi hanya sebagian kelas (oknum pria)
Pak Pri menhukum untuk menulis tidak bolos lagi dan di tandatangani orang tua
tentu saja ini bikin kelas 9H riweuh
aku ga mau mamahku sama bapakku tau kami sekelas bolos pelajaran
seisi 9H udah panik di hari kamisnya sebelum memulai pelajaran pak pri di hari jumat

hari jumatnya kami memberanikan diri untuk masuk ke ruang seni budaya
tentu saja kami takut dimarahin, dan dikasih hukuman kaya kelas 9*
ternyata pak pri ga ngasih hukuman ke kita
pak pri ga marah, nada pas bilang kita bolos aja ga nunjukin kalo dia  marah
fffuuuu~ leganya
kami pikir ini karena kami bolosnya entire class, ga cuma sebagian
karena kami bandelnya kompak :v
yeyy lolos

kejadian lagi yang bikin seisi kelas bersalah
ini  ga kaya kejadian pak pri yang kita sama skali ga menyesal
tapi ini bikin apa ya jelas bersalah kok :') gomen bu ida
hari itu aku lupa tepatnya, tapi saat itu bener bener minggu minggu menegangkan sebelum UN
kalo ga salah hari rabu atau kamis gitu
pelajaran Agama kosong, jadi kami menetap di kelas gitu
jadi dari agama ke indo itu ga ada break
nah di pelajaran kosong itu ada yang ngerjain tugas mtk
tugas mtk itu bejibun banyak banget sampe banyak yang ngeluh sampe banyak guru yang bilang "Matematika baen"
kalo aku dan berapa temen malah nonto film (adegan berbahaya jangan ditiru)
karena bu ida ga kunjung dateng, kami ya tetep nerusin pekerjaan kami masing masing (?)
tanpa ada buku indonesia selembar pun
tiba tibadi tengah tengah bu ida dateng
ya kami langsung ke tempat duduk masing masing
tapi ya karena ada yang abis ngerjain tugas matematik
ada yang buku matematikanya masih di meja -__-
trus bu ida bilang "Mau matematika apa bahasa indonesia?"
karena kelas kita aneh freak bandel nyebelin rame konyol tukang bercanda sampe kelewatan
ada yang ngomong indo ada yang ngomong matematika (ini cuma bercanda kok, semuanya mau indo)
dari pada bingung dialognya kalo ga salah gini :
Bu ida : "Mau matematika apa bahasa indonesia?" (melihat banyak buku matematika tergeletak di atas meja)
9H : "Indonesia"
Ajie : "Matematika" (dengan nada bercanda)
Bu ida : "Kalo mau matematika silahkan. Ibu doakan nilai matematikanya bagus, tapi nilai bahasa indonesianya juga mengikuti" <sumprit di sini aku ga sadar bu ida udah marah> <sebenernya ceramahnya rada panjang tapi gue lupa>
Ajie : "Ibu ngga marah kan?" (tentu masih dengan candaannya tapi mulai takut)
Bu ida : "Keliatannya marah enggak?" <di sini aku pun belum peka juga kalo bu ida marah> <kalo ga salah abis ini ada ceramah dikit gue lupa> <kalo gasalah> "Kalo mau matematika gapapa, ibu malah seneng bisa ngajar kelas lain" <di saat mau UN banyak jadwal guru kelas 9 tabrakan karena pelajaran kelas 9 hanya UN sedangkan kelas lain tetap>
tibaitba kukira bu ida keluar, gue kira mau bagiin soal yang udah dibawa, malah ughhh
beliau malah pergi naik motor
tentunya perasaan kami bersalah, ga ada yang ngomong semuanya tercengang
BU KAMI ITU MANUSIA BIASA YANG BISA BERCANDA
NGERTIIN DIKIT DONG
tapi rasanya kami yang ga bisa ngertiin bu ida :'(
akhirnya bu ida yang mau sampe gerbang dalem dicegat sama ajie
katanya bu ida ada urusan di luar, ga bisa kami cegah dong :'(
trus yaudah kami dapet pelajaran kosong lagi
trus karena kami rame di luar nyesel kejadian bu ida
bu yetty tanya ada apa
kami cerita apa yang terjadi, trus kami masuk kelas, bu yetty ngajar di 9G denagan jadwal emang gitu
trus tiba tiba bu yetty masuk kelas 9H
bu yetty ceramah gitu
ya kita dinasehatin kalo kami itu emang kalo ngomong asal cemlang cemlong, bercandanya ga bisa dikontrol
jadi ga semua guru itu bisa nerima candaan kaya gitu
guru juga manusia, punya perasaan, bisa marah kalo disakitin hatinya
di adegan ini aku sebagai penulis luluh hatinya dan nangis :'(
bukan salah aku emang, yang ngomong matematika cuma ajie
tapi kami ga bisa nyalahin ajie gitu aja, kami semua satu, satu 9H
ini kesalahan 9H nyakitin hati guru 
ayo kita perbaiki :'3

okeh kelulusan ya nem gue mayan tapi gue nangis karena takut aku ga bisa sma di yang gue harepin 
aneh emang tapi biarlah, gue seneng walaupun aku nangis karena aneh, gue ya kek sombong ya nem 38,35 masih bisa nangis sedih kaya gitu. bodoh aku, ga bersyukur. tapi temen temen semua nyemangati aku pasti masuk kok fir (itu malah buat gue tambah nangis -___-)
itu yang bikin aku seneng, temen aku ada ga cuma di saat seneng aja, gue sedih kek orang yang ga gampang bersyukur aja temen temen nyemangatin aku, ngehibur, ayoo fira senyum dong.

okeh dari kelas 7 sampe 9 emang cuma ada 48 orang yang di oplos 3x walaupun 3 orang pindah sekolah dan 2 orang pindahan masuk
jadi anaknya itu itu aja
gue terima kasih banget sama apa kenangan yang kita buat selama 3 tahun
baik yang sekelas terus, sekelas 2 tahun, sekelas 1 tahun, maupun yang ga pernah sekelas
kadang aku ngerasa jadi orang jahat banget, semua orang baik sama aku tapi kek aku gatau pernah baik engga
jadi orang muna, nyakitin orang
ya jelas aku pernah mikir ga bakal dapet temen kaya mereka lagi
kenangan emang ga semuanya manis, tapi semuanya berbuah manis kok
contoh kejadiannya bu ida ngajarin kami buat jaga perasaan orang
apa ya~ bener bener gatau gimana SMP itu indah banget
kapan kita gini lagi? ayo ketawa bareng lagi~ bolos bareng lagi~

cerahnya 7G, aku dapet masa yang aku rasa aku masih anak anak banget. dapet bahagia, dapet temen, dapet solidaritas
suramnya 8H juga aku masih bisa ketawa, dapet temen dengan masing masing karakter yang susah di satuin, itu ngajarin aku gimana cara nyikapin satu orang sama orang lain juga beda, dapet banyak pengalaman di luar kelas banyak.
colourfullnya 9H, dimana aku dapet banyak air mata, dimana pak bagus bilang air mata itu tanda kekuatan, ketegaran, aku dapet tegar, dapet kebandelan jadi aku banyak dapet pelajaran dari situ, dapet cara gampang susahnya nyatuin kelas, dimana di hari pertama kami sama sekali ga bisa nentuin ketua kelas padahal kelas sebelah bisa nentuin lewat keberuntungan suit.

di semua tahapan hidup ada yang namanya pertemuan, senang, sedih, canda, tawa, senyum, tangis, sakit, cinta, sayang, dan perpisahan.
tentu aku dapet semua itu di tahapan hidup aku di SMP
di umur aku 11 tahun 10 bulan sampe 14 tahun 9 bulan
di 3 tahun terakhir dalam hidup aku
di usia awal remaja aku
di mana aku dapet temen bener temen yang udah bukan anak yang ga ngerti

akhir akhir ini aku suka sedih denger kata pisah
tapi bagaimana pun semua harus ke SMA
ada yang tetep bareng ada yan pisah
kalo pisah mungkin ada yang berubah
tapi jangan pernah lupain SMP yaa~
ayo nanti kita main lagi

Little laugh, little tear, little love, cause we're little. Junior is little, senior is bigger. Junior high school is little. We get a little memories with little rainbow.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar