Jumat, 17 Mei 2013

Province Science Olympiad

terusan post science olympiad mungkin
yup, kasih tau reader dulu, gue kagak masuk nasional .___. dari pada udah baca dari atas ke bawahh.. ehh tataunya gamasuk nasional ._.
okeh okeh itu aib, kagak kadeng. aku kan ga pinter wakkakakka
mungkin bisa dibilang bejo menyelimutiku pas OSK
.
.
.
.
.

Pas tanggal 7 April 2013 pukul 08:00 aku pergi ke rumah Bu Ambar.
ngapain? jam 12:00 kan check in nya udah mulai
Ahh.. sabar sabar.. Allah bersama orang orang yang sabar
<---ngesok alim .___. bunyi hadistnya aja lupa, pokoke ada sobirin sobirinnya (?) *abaikan okeh
back to the topic
Jadi aku berangkat dari majenang ke semarang itu jam 8
oiya lupa ._. gue belum bilang
jadi gue (tadi aku sekarang gue, okeh saya aja)
saya *eakk.
ikut passing grade OSN tuhkan... jadi ikut training center OSN di Griya Paseban Semarang
yupp aku berangkat ke semarang jam 8
yang nganter aku sama temenku, Afif Noer Setyawan
ituu Pak Endi sama Bu Sri, trus Bu Ambar juga ikut.
Bu Ambar kebetulan ada kepentingan juga di Semarang
buat karya ilmiah atau apalah itu -___- aku gatau, tempatnya di LPMP jadi beda sama tempat training center OSN, yoiyo moso disamakno
trus udahh yaa.. makan siang di jalan *eh kagak kadeng maksudnya di rumah makan ._.
udah yaaa trus kan udah nyampe semarang yaa!!
Trus karena guruku gatau Griya Paseban dimana.. poko'e semobil ga tau apa itu Griya Paseban
akhirnya tanya
tapii...
kebanyakan itu gatauu... jadi tanya di jalan apa itu ._.
udah ya ketemu jalannya
muter muter ga ketemu ketemu .____.
katanya deket cipaganti
trus nyari cipaganti ga ketemuuuuu
akhirnya muter lagi baru ketemu u,u
akhirnya nemu tulisan Griya Paseban keciiill bangett ketutupan mobil meneh u,u
end yaa
sampe Griya Paseban
***
gue bawa bawaan banyaaak banget .__. tase gede
akhirnya masuk ke kamar dengan susah payah, harus nurunin taangga (kamarku dibawah)
trus liat kamarku itu kedua dari ujung ._.
trus masuk ya naroh tas jamu (kata temenku padahal tas jamu kan ga gitu, tapi kaya tempat nasi dari anyaman bambu tapi gedean dikit)
pas aku masuk kan lewatin tempat makan
nah yang makan aku bingung keturunan tionghoa semua ._.
sampai akhirnya aku pikir ada acara lain selain training center OSN
ternyatah enggak sodarah, mereka juga peserta training center
**
trus so aku kan ga kenal sama sekali sama seisi kamar
yang 2 dari cilacap juga sama kayak aku
satu lagi dari kebumen, soalnya kebumen ceweknya cuma dia yaudah sekamar sama cilacap
trus kan abis masuk kamar aku shalat dulu..
trus karna aku dateng pas maghrib maghrib pendaftarannya tutup bentar
trus aku abis solat baru pendaftaran
itu entah aku bingung yang di tempat pendaftaran mirip tante dorce (read : banci)
aku tuh belum ganti baju baju OSIS padahal upacara pembukaan jam 7 -___-
trus ya abis pendaftaran aku langsung lari ke kamar
kamarku itu kaya ada yang mau nutup
pas aku di depan kamar aku rada ga yakin, sepatu ku siapa yang masukin?
aku bodoa ya siapa tau anak di kamar pada masukin sendal sepatu
aku langsung ketok ketok (?)
tau nggak???? yang mbukain anak cowooo!!!!
aihh... aku langsung lari ke deket tangga.
bingung, kamarku dimannaa??
Oiya turun kalik? kenapa aku naik -__________________-
***
Kan semua peserta dikasih kartu peserta yang dikalungin, nah ada tempat buat foto. nah abis mandi aku bingung, ini foto tempelinnya gimana? Aku kan gabawa lem -___-
akhirnya aku putuskan untuk minta lem di tempat pendaftaran, soalnya tadi aku liat ada lem di meja pendaftaran
akhirnya abis ganti baju aku pergi ke tempat pendaftaran
tenyatah di sana ga ada siapa siapa, orang orangnya lagi di dalem ruangan deket meja pendaftaran ._.
aku ya bingung gimaana....
akhirnya aku colek lemnya aja lah ._. trus pasang foto deh :D <--jangan ditiru
abis itu aku makan bakso dingin (mungkin aku terlalu telat makan)
tapi si apip ga ngajak ngajak mau makan, jadinya aku makan afif udah selese
***
malem abis upacara akhirnya kenalan muehhhehe
pertama yang kasure paling deket sama aku muehhehhe namanya udah ah daftar semua
1. Nada Rahmania = IPS, SMP N 2 Maos, Cilacap
2. Silvi Nur Rohma = Biologi, SMP N 1 Cilacap, Cilacap
3. Daning Setiani = IPS, SMP N 1 Ambal, Kebumen
4. e4Nkkz pHOaLli3nKzz 0eenYUeez <--alay stadium 4, udah sekarat, tinggal tunggu detik detik proklamasi (?)
Ilma Safira Baehaqi = Matematika, SMP N 1 Majenang, Cilacap

akhirnya sharing sharing bocah lugu baru kenal lah .___.
dan kami pun ngomongin tante dorce di tempat pendaftaran, karena kami ternyata sama sama jijik sama bencong.
***
keesokan harinya udah pembinaan...
pembinaan gausah diceritain lah wkakakk... aku banyak ngantuke..
bayangin aja Fira yang biasa tidur jam 8 malem bangun jam 5 pagi, kudu tidur lebih dari jam setengah 10 (baru keluar kelas pembinaan jam set 10, kan ga mungkin langsung tidur) trus bangun jam berapa aja sih terserah -___- yang penting solat subuh. Tapi di kelas itu fira beda 180 derajat dari biasanya. aku keep calm and listen the teacher. soalnya takut ketinggalan, olim math itu kan susuahhaaaahhahh (bau ya?)
tapi kalo udah di kamar, kembali seperti biasa. Trus di kelas aku ga banyak kenal orang orangnya. kalo istirahat biasanya matematik paling awal, jadi kalo makan jajan pasti aku sendirian. ambil jajan trus pilih meja yang ga ada orang sama sekali. wakkakkkak... tapi kalo pulang itu matematika paling akhir, yang lain jam 9 akunya jam setengah sepuluh sendiri -___-. tapi ruangan math itu paling enak, ada ACnya sendiri, tapi aku jadi kalo keluar ruangan serasa angett... ACnya dingin bangeeetttt.... padahal AC kelasku di SMP tetep panas hahhahahh...
kan masuk jam setengah 8, trus jam 9 istirahat 1/2 jam. trus lanjut sampe jam 12, istirahat 1 jam, sampe jam berapa saya lupa, jam 3 apayah, istirahat 1/2 jam, trus lanjut sampe jam setengah 5 opo yo, istirahat sampe jam 7 atau stengah tujuh, trus lanjut sampe setengah 10 muehehe...
***
aku waktu itu dibilang bakul jamu sama daning wakkss..
soalnya waktu sore aku tuh selalu keramas, jadi abis mandi tuh kan rambutnya dikeringin ._.
rambutnya sama aku dibuntel (?) sama anduk, soalnya kalo dikesek kesek (?) itu bikin rambutnya rusak, rapuh dan kawan kawan
trus dibilang bakul jamu sama daning, trus dengan tidak nyambungnya tas aku dibilang tas jamu ._.
***
trus waktu itu pas pelajaran geometri tuh dikasih 3 soal, suruh pilih satu aja ._. tapi kalo mau lebih juga gapapa
naasnya aku ga ada yang bisa diantara ketiga soal itu o.O
udah ya itu pelajaran geometri istirahat panjang di sore hari dulu sampe petang. untunglah, kalo enggak mati aku <--enggak kadeng
nah abis mandi aku mulai berkutat lagi sama ketiga soal itu, tapi tetep aja aku pusyang u,u
akhirnya dengan berbagai saran dari ketiga roommateku aku tanya ke anak matematika dari Sekolah Menengah Pertama Semesta Billingual Boarding School (dan disingkat semesta ._.) yang namanya Adiba Nur Ashri Ramadhani (read : Adiba)
dengan dianter Nada Rahmania yang paling baik tapi boong ._. gue ke kamar anak anak semesta yang ditambah satu anak SMP Muhammadiyah Program Khusus Surakarta yang namanya Amania Faizatu Husnaini (gapenting)
kamarnya itu deket dari kamarku wakk... kalo ga selisih 1 ya 2 kamar dari kamar aku <-- ini anak lupa maaf
nah aku ketok ketok yang buka itu bukan adiba, kurang lebih di memory saya itu percakapannya gini
Fira : "Adiba nya ada?"
Roommatenya adiba : "Siapa ya?"
Fira : "Adiba ga bakal tau" <--okeh ini aneh
Roommatenya adiba : "Adiba ada gatau siapa ini, kayaknya anak matematika, bawa pensil sama kertas juga" (ini bilang ke adiba)
akhirnya gue diizinin masuk ke kamar yang sama persis sama kamar gue, cuma kamar gue itu lebih berantakan, yaiya dums ada aku, apasih yang rapih?
akhirnya gue dikasih tau cara soal yang menurut dia paling gampang, walaupun dari tadinya gue juga kagak bisa ngerjain ngerjain ._.
AA.... adiba baik yah :D
akhirnya gue ga malu lagi nyerahin lembar jawaban kosong, karena lembar jawabanku udah diisi dengan caranya adiba ._.
***
Nah waktu itu di kamar kan aku nyalain lagu JKT48 ._. nah temen sekamarku pada kasih tantangan "Sebutin member JKT48!" aku ya jawab dengan santainya tapi.. "KALIAN DENGERIN AKU GA???!?!??!"
^gapenting banget
***
kegiatan paling berkesan di kamar itu
1. Gulat bantal sama Nada
gulat biasalah pukul pukulan pake bantal sama nada. tapi ntar ada acara selingan special... yaituu jeng jeng jeng jenggg.... matiin lampu kamarr yee (?), karena silvi takut gelap, ntar kalo udah tereak dia ngeremed (?) temennya, dan itu pasti Daning, kan aku sama nada  lagi gulat XD
2. Ngebangunin Silvi dengan cara ....
yuupp.. kayaknya yang dijailin seringnya silvi ya XD, anak Bio itu harus dijailin <--ganyambung
jadi waktu itu aku mau solat tahajud, biasanya aku alarm jam 3 atau setengan 3 lah lupa XD, tenang abis itu tidur lagi muehheh
jadi kan alarmku bunyi tuhh... tapi aku doang yang bangun. jadi aku banguning temenku, entahlah yang kuincer itu Silvi, akhirnya aku ambil bantalku... DBUGHH!!!! terbangunlah silvi dengan cara kupukul tepat di mukanya dengan sebuah bantal yang cukup keras. <---Adegan berbahaya jangan ditiru tanpa ahlinya :P
trus keesokan harinya aku ngebangunin Nada sama Daning dengan cara yang sama. tapi hal itu ga semulus ngebangunin Silvi, soalnya Nada sama Daning tidurnya miring u,u

***
12 April 2013
okeh hari terakhir di Griya Paseban. sekamar bangun siang semua u,u
trus jam 6 belum ada yang mandi sekamar wkakakkak
tapi sedih, bakal pisah keesokan harinya
jadi passing grade itu naik bus ke Boyolalinya, tepatnya Asrama Haji Donohudan
aku, silvi sama nada satu bus, akuu malah udah pesen sama nada buat sebangku di bus muehhe
daning beda bus sih u,u

sampe deh di sana, tentunya aku tidur di bus XD
dapet kamar di paling pojok di lante dua, bareng beberapa anak passing grade math soalnya dipilihin u,u
kamarku ga penuh soalnya itu kamar terakhir buat passing grade math
ternyata nada kamarnya di depan kamarku, trus kamar daning di samping kamarku, kalo silvi aku ga liat batang hidungnya pas di donohudan u,u
trus kan temen satu sekolahku dateng tuhh..
dia itu perwakilan kabupaten IPS, Rahmi Nur Fitria Utami, kelas kami tetanggaan
trus gue minta ke tukang kamar biar Rahmi satu kamar sama aku u,u abis anak math diem semua ga bisa candaan
akhirnya boleh, soalnya kamarku lowong XD
trus ya kangen kangenan sama rahmi soalnya udah lama tak jumpa *eakk
akhirnya beli jajan bareng. beli takoyaki tapi kami sama sama ga doyan akhirnya di mubazirkan (?)
trusan rahmi belum mandi akhirnya aku belajar di luar kamar sama nada. eh lagi cekikikan dipoto sama bu ambar -___-
trus pas aku masuk kamar ternyata rahmi lagi telponan sama pacarnya u,u
aku kerjain. misal : ngomong terus biar pacarnya rahmi denger kalo aku nggak ngebolehin mereka long distance pacaran <--apaini, trus ngunci pintunya biar rahmi panik (cara ini sebenarnya tidak berhasil, rahmi keep calm and keep talk) jadi rahmi telfon di bagian apa itu namanya aku gatau u,u kayak teras gitu, tapi teras di bangunan tingkat <--gatau  namanya.
our leader our leader (read : ketua OSIS SMPku)
trus malemnya itu pembukaan
yang teringat itu Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (OOSN) itu mau di namain Olimpiade Olahraga Nasional, tapi entar disebutnya *** (lembaga sensor yang sebenarnya tidak perlu
abis pembukaan tuh foto foto muehhehe eh cuma beerapa kadeng buat kenang kenangan
truus beli gantungan kunci OSN buat kenang kenangan, aku tullis Math biar aku inget kalo aku dulu ikut OSN Mtk soalnya suruh bu ambar tunggu dulu jadinya beli beli deh
***
13 April 2013
fase paling ga enak
hari dimana lombanya berlagsung, gue lomba di Makkah
katanya di boyolali?
ini kan asrama haji, jadi nama gedungnya ya Makkah, Madinah, Muzdalifah, dll ._.V
okeh, jadi kemaren udah ambil nomor undian buat nomor meja, aku dapet nomor 11 jadinya di paling depan muehheheh .__. aku udah liat mejanya dari hari kemarennya
trus kan udah ya ngerjain soal abstractnya
akhirnya diajak jalan jalan sama Bu Ambar wehehheh
hari itu juga ke gramedia, aku beli novel muehhehh
milihnya itu lama banget, abis eman eman uang <--padahal lagi banyak uang
trus ke rumah ibunya bu ambar
di rumah itu panaasss banggett -__- padahal aku udah biasa kedinginan pas di semarang sama boyolali
gatahaannn... ujan aja panass
Malemnya buat puas puasin aku tidur gasik, solat isya langsung tidur kalo ga jam 7 jam 8 <--aku lupa
trus afif itu internetan, rahmi baca buku yang abis di beli di gramedia
nah afif itu dari bawah trus rahmi kaget, dikiranya afif ada di kamar ._.
trus pas afif masuk ke kamar dia bilang ke rahmi
afif : "Fira sih bajak FBku ya?" (aku emang pembajak tapi kali ini enggak)
rahmi : "Fira udah tidur dari tadi koh"
akhirnya afif bingung ._. gatau deh ceritanya aku kan lagi tidurr
***
14 April 2013
aku jalan jalan di solo sebentar doang. ke lapangan manahan trus kan di samping sampingnya banyak bakul (?), jadinya makan makan gitu lah bentar, trus jalan jalan pake kaki sebentar. Rahmi ngajakin beli kue leker ._.
aku tapi tadinya gamau, akhirnya dibilangin sama bu ambar wakss yaudahlah
trus di mana ya ada pawai 2 gitu lah, yang satu anak anak yang satu sampah sampah. yang sampah itu sempet muterin lagu Hebi Roteshon nya JKT48 waa... aku juga sempet liat wota make baju JKT48 warna merah, yang kaya shirtnya gen2. trus karena afif belum mandi -___- akhirnya ke rumah ibunya bu ambar lagi. dan akhirnya pulaangg horeeee :D. pulang sama rahmi sama afif, dianter bu ambar sama pak ambar *Eh pak tri ._.
trus di tengah jalah ada kesan, diam kelaparan ._.
jadi kan solo - majenang lama tuh tapi kenapa pak tri ga lekas markirim mobilnya di depan rumah makaann
akhirnya cuma bertukar kelaparan sama rahmi ._.
tapi akhirnya makan juga kok, orang sampe majenang udah maghrib masa ga ada makan siang, kan kejam
okeh, ini cerita OSN Provinsiku, gimana denganmu?

5 komentar:

  1. Dari: Della Mizuki XD (y)

    Hahaha XD
    Gokil ;) (y)

    BalasHapus
  2. anak biologi harus dijailin?? <-- merasa -_-

    BalasHapus
  3. @dela = ya haruss.. dimana mana mau di solo, boyolali, semarang kek, majenang apalagi fira itu selalu gokiill XD
    @alin = okee alin dijailin :P

    BalasHapus